Jenis Franchise Makanan Terpopuler Di Indonesia

usaha franchise
  1. Franchise Makanan Fried Chicken

Franchise fried chicken atau ayam goreng berada di tingkat pertama sebagai waralaba makanan yang paling banyak diminati. Ayam goreng dengan balutan tepung krispi memang sangat menggugah selera. Apalagi dengan rasanya yang renyah dan gurih pada balutan tepung yang menyelimuti daging ayam. Makanan yang satu ini memiliki daya tarik untuk berbagai kalangan, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa.

Oleh sebab itu, walaupun ada banyak variasi makanan baru yang bermunculan, waralaba ayam goreng masih tetap bertahan dan seolah tidak terpengaruh. Memang untuk bergabung dengan franchise makanan tersebut Anda harus memiliki tempat usaha sebagai tempat makan bagi para pelanggan. Paket kemitraan tersebut biasanya hanya membantu Anda untuk mengatur desain dan layout gerai ayam goreng Anda.

  1. Franchise Makanan Bakso

Ini adalah menu yang sangat familiar di lidah dan termasuk makanan yang sudah sangat merakyat. Kemanapun Anda pergi, pasti Anda dapat menjumpai pedagang bakso, mulai dari di stasiun, terminal, sekolah, dan sudah banyak juga bermunculan di mall. Bahkan ketika Anda sedang enggan bepergian, biasanya ada penjual bakso keliling yang lewat di depan rumah Anda.

Sama seperti ayam goreng, pecinta bakso berasal dari berbagai kalangan. Mulai dari anak-anak hingga orang dewasa sangat menyukai makanan berkuah gurih dan segar ini. Apalagi bakso juga termasuk makanan yang harganya masih bersahabat sehingga siapa saja dapat menjangkaunya dengan mudah. Mungkin karena popularitas bakso yang tinggi tersebut banyak franchise bakso yang berhasil memiliki puluhan cabang di berbagai kota di Indonesia seperti bakso malang, bakso granat, dan masih banyak lagi.

  1. Franchise Makanan Burger

Walaupun bukan termasuk makanan asli dari Indonesia, hamburger atau yang sering disebut dengan burger termasuk salah satu makanan yang banyak diminati oleh para penggemar kuliner di tanah air. Oleh sebab itu, franchise burger termasuk jenis waralaba yang paling laris di Indonesia. Peluang usaha burger juga tidak pernah surut. Ada yang hadir dengan mengusung konsep buger ala kaki lima hingga sajian burger ala restoran. Setiap pengusaha burger telah mencoba untuk menghadirkan kekhasan dari tiap sajian burger yang mereka tawarkan. Sudah ada beberapa franchise burger yang populer di Indonesia seperti Mister Buger dan Big Burger.

  1. Franchise Makanan Es Krim

Siapapun pasti tidak akan menolak kelezatan yang ditawarkan oleh es krim. Makanan dingin berbasis susu dengan citarasa yang lembut ini memang sangat disukai oleh berbagai kalangan baik anak-anak maupun orang dewasa. Makanan tersebut terbuat dari krim susu yang ditambah dengan bahan pemanis dan aneka rasa sehingga menghadirkan banyak varian es krim dengan citarasa yang lezat.

Baca juga  Cara Belajar Mengelola Bisnis Makanan Ringan Rumahan dan Mal

Potensi pasar bisnis es krim yang cukup besar nampaknya membuat para pengusaha tertarik untuk membuka waralaba es krim. Saat ini sudah ada banyak waralaba es krim yang terkenal seperti Manda Ice Cream. Selain itu, ada pula franchise yang khusus menyediakan es krim cone. Dari Korea, ada franchise Jeju Ice Cream yang biasa dijumpai di mall. Untuk yang unik, kini juga sudah ada franchise es krim pot dengan bentuk yang menarik.

  1. Franchise Makanan Kebab

Sama seperti burger, walaupun bukan termasuk makanan asli dari tanah air, franchise kebab juga banyak diminati di Indonesia. Kebab itu sendiri merupakan jajanan khas Timur Tengah yang menggunakan olahan daging baik daging sapi, ayam, maupun kambing. Jajanan ini memiliki citarasa yang lezat dan dapat diterima oleh masyarakat di Indonesia. Oleh sebab itu, waralaba kebab sampai saat ini masih menjanjikan prospek yang besar. Ada banyak pilihan merek waralaba kebab yang ditawarkan. Salah satu brand waralaba yang sudah terkenal adalah Kebab Baba Rafi.

  1. Franchise Makanan Martabak

Martabak merupakan makanan lokal yang sudah cukup lama dikenal di Indonesia. Jadi ini bukan termasuk jenis makanan baru. Anda dapat dengan mudah menjumpai pedagang martabak di mana saja. Walaupun pemain dalam bisnis martabak saat ini sudah cukup banyak, peluang usaha martabak tetap masih terbuka lebar. Apalagi kehadiran franchise martabak kekinian dengan aneka pilihan rasa yang lezat menjadikan franchise tersebut berbeda dengan martabak –martabak yang dijual oleh pedagang di pinggir jalan. Franchise martabak yang ada kini telah hadir dengan varian yang lebih modern dan menarik sehingga secara tidak langsung juga sudah ikut meningkatkan level makanan yang  satu ini.

  1. Franchise Makanan Takoyaki

Jenis franchise makanan terlaris di Indonesia yang terakhir adalah takoyaki.  Walaupun makanan ini berasal dari Jepang dan tergolong baru bagi masyarakat Indonesia, namun rasanya yang lezat membuat jajanan ini semakin banyak diminati. Anda dapat menemukan franchise takoyaki dengan mudah di berbagai tempat. Citarasanya yang gurih menjadikan makanan ini sesuai dengan selera lidah masyarakat di Indonesia. Selain itu, makanan ini juga disukai oleh berbagai tingkatan usia mulai dari anak-anak hingga orang dewasa. Walaupun sudah hadir selama beberapa tahun, usaha franchise takoyaki tetap memiliki banyak peminat dan justru peminatnya semakin banyak.

Demikian beberapa aneka macam peluang usaha pilihan franchise makanan yang populer di Indonesia. Jika Anda tertarik, Anda dapat mencoba salah satu jenis usaha di atas , dan pastikan segera dimulai dan jangan tunda satu hari pun .

Perhatikan juga point-point penting dibawah ini , agar usaha bisnis Anda semakin sukses !

Franchise makanan atau minuman- Sebutan waralaba atau dikenal juga dengan kata franchise adalah salah satu kerjasama di bidang usaha, di mana hasil atau untung yang didapat akan dibagi sesuai dengan akad awal.

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.