Tips Usaha Konter Handphone dan Jualan Handphone

Tips Usaha Konter Handphone dan Jualan Handphone
Ketika Handphone belum memasuki era global, konter merupakan tempat bagi para konsumen membeli barang berupa handphone, nomor SIM, aksesoris handphone dan lain-lain. namun sekarang keberadaan konter semakin banyak dan semakin sedikit pula yang mampu memanfaatkan celah sebagai konter yang semestinya, berikut ini adalaha beberapa tips dan trik bagi anda yang minat berwirausaha konter handphone :
Berikut adalah beberapa keperluan dan tujuan masyarakat ketika mengunjungi counter HP.
  1. Membeli pulsa, baik pulsa telp maupun pulsa internet.
  2. Membeli asesoris dan kelengkapan tambahan HP.
  3. Membeli HP Baru, Ganti HP atau tukar tambah HP.
  4. Service kerusakan.
Dari kelima tujuan yang dilakukan masyarakat ketika mengunjungi counter HP inilah yang memicu omset besar bagi banyak pebisnis counter HP dan kelima hal di atas adalah rahasia umum yang memang merupakan sebuah tujuan yang di harapkan ketika membuka bisnis HP atau counter HP.
Berikut adalah keterangan lengkap dari bisnis HP atau counter HP yang mungkin bermanfaat untuk anda.
1. Jual Pulsa.
Membeli pulsa pada counter HP yang di lakukan oleh masyarakat sangat tinggi, mengingat kebutuhan kan pulsa saat ini sama seperti membutuhkan kebutuhan pokok lainnya dalam kehidupan, apalagi saat ini masyarakat sudah sangat tergantung pada penggunaan HP sebagai alat komunikasi jarak jauh yang murah dan sebagai gadget untuk menunjang kebutuhan aktifitas sosial atau aktifitas bisnis, inilah yang menjadikan menjual pulsa seperti menjual “Kacang Goreng” cepat laku dan cepat untung.
Keuntungan yang didapat saat menjual pulsa memang tidak terlalu besar, yaitu antara 2.000 hingga 2500 Rupiah saja pernomer yang akan di isi pulsa, tetapi walupun kecil, keuntungan akan terasa besar jika jumlah pembeli yang datang cukup banyak.
Menjual pulsa dalam bisnis HP atau konter HP merupakan omset dan pendapatan terbesar dari bisnis HP atau counter HP, sekitar 60 % dari omset setiap bulan adalah dari kontribusi omset jual pulsa, inilah sebabnya mengapa counter HP berlomba-lomba untuk mempromosikan harga jual pulsa lebih gencar ketimbang layanan lain dalam bisnis HP atau counter HP.
2. Jual HP Baru.
Berjualan HP dengan berbagai merk juga merupakan strategi bisnis berikutnya dari bisnis HP atau counter HP, kebiasaan masyarakat yang selalu melakukan gonta-ganti HP atau Gadget juga sangat menguntungkan banyak pebisnis HP atau counter HP, sebab mereka dapat menghasilkan omset yang cukup lumayan setiap bulan yaitu kisaran 30% dari omset bisnis HP atau counter HP yang mereka miliki, menjual HP atau Gadget baru juga sama seperti berjualan pulsa, keuntungan yang di dapatkan oleh si penjual dalam bisnis HP atau counter HP berkisar antara 50.000 hingga 75.000 Rupiah /unit, sekali lagi para pebisnis HP atau counter HP sangat mengandalkan jumlah pembeli yang akan membeli HP baru atau gadget baru.
3. Jual Asesoris.
Pemberi omset berikutnya untuk bisnis counter HP atau bisnis HP adalah dengan menjual berbagai asesoris HP, omset yang di dapat sebagai tambahan penghasilan dengan menjual asesoris juga cukup lumayan setiap bulannya, yaitu berkisar 20% dar jumlah pendapatan perbulan, maka tidak heran jika counter hp yang sering kita kunjungi banyak menjual asesoris dan kebutuhan pelengkap tambahan untuk HP dan android yang dibutuhkan.
4. Tukar tambah HP.
Pemberi omset berikutnya dari bisnis HP atau counter HP adalah menyediakan layanan tukar tambah HP, omset yang didapat dalam kegiatan ini berkisar 10% dari omset dan pendapatan sebulan, ini juga lumayan besar jika dilakukan dalam bisnis counter HP, dan aktifitas ini juga sangat membantu dalam kontribusi omset yang cukup signifikan.
5. Melayani service dan perbaikan HP.
Layanan service dalam bisnis HP atau counter HP juga lumayan dalam memberikan sumbangan omset, yaitu kisaran 10% dari total pendapatan kotor dalam sebulan. Layanan service yang di terapkan dalam bisnis HP atau counter HP memiliki keuntngan langsung yang lebih besar di bandingkat dengan kegiatan lain yang di lakukan dalam bisnis counter HP, mengapa demikian ? jawabannya simpel dan sederhana yaitu, masyarakat lebih banyak menyukai service jika terjadi kerusakan pada HP milik mereka ketimbang harus membeli HP baru ketikan HP lama mengalami kerusakan.
untuk memaksimalkan omset dan pendapatan bisnis HP atau counter HP, tempat yang strategis masih menjadi senjata ampuh dalam mendongkrak omset, maka sebelum membuka bisnis HP atau counter HP sangat di sarankan untuk melakukan survei untuk tujuan menentukan tempat bagi bisnis HP atau counter HP.

Tinggalkan Balasan